get app
inews
Aa Read Next : Viral! Video Satpam PT GSBL Tangkap Penambang Timah, Emak-Emak Histeris

Viral Guru Honorer Bergaji Rp350ribu Nyambi Jadi MUA

Senin, 25 Oktober 2021 | 17:38 WIB
header img
Tangkapan layar guru honorer bergaji Rp350.000 yang mempunyai pekerjaan guru honorer. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, lintasbabel.id – Kisah seorang guru honorer bergaji Rp350ribu mendadak viral di media sosial. Bukan soal gaji sang guru, tapi pekerjaan sampingannya sebagai seorang Make Up Artist (MUA), yang membuat heboh jagad dunia maya.

Dalam video yang viral di media sosial TikTok itu, terlihat perempuan berjilbab dan mengenakan seragam, berangkat mengajar ke sekolah naik sepeda motor. Dia turut membawa peralatan make up.  

Pagi hingga siang, dia mengajar di sekolah. Setelah selesai mendidik murid-muridnya, dia pun langsung menuju ke lokasi untuk mendandani klien.

"Guru honorer gaji Rp350.000 cek. Ke sekolah bawa perlengkapan alat make up. Dari pagi sampe siang ngajar. Selesai ngajar langsung ke lokasi. Langsung make up klien," tulisnya dikutip dari keterangan video TikTok, Senin (25/10/2021).  
"Inilah definisi menjadi guru adalah cita cita dan menjadi MUA adalah hobby untuk menjalankan keahlian yang dimiliki," katanya.

Dia mengungkapkan, guru honorer harus mempunyai usaha sampingan untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari. 

"Guru honorer harus punya usaha sampingan. Masih pake seragam, menyelam sambil minum air. Kalo ga punya sampingan, semua kebutuhan tidak tercukupi. Semangat, semoga lelahku jadi berkah," tulis guru honorer itu dalam keterangan videonya.   

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut