get app
inews
Aa Read Next : Kemenkumham Babel Kumpulkan Kades dan Lurah se-Bangka Tengah, Ternyata Ini yang Dibahas

Lapas Kelas IIA Pangkalpinang Ditetapkan Jadi Role Model Pemasyarakatan Ramah Disabilitas

Jum'at, 22 Oktober 2021 | 18:35 WIB
header img
Lapas Kelas IIA Pangkalpinang Ditetapkan Jadi Role Model Pemasyarakatan Ramah Disabilitas. (Foto: HUMAS LAPAS KELAS IIA PANGKALPINANG)

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Lapas Kelas IIA Pangkalpinang, ditetapkan sebagai UPT Pemasyarakatan Piloting Penyelenggara Unit Layanan Disabilitas oleh Kementerian Hukum dan HAM RI.

Penetapan ini berdasarkan Surat Keputusan Direktur Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan Ham Republik Indonesia Nomor : PAS-22.HH.01.04 Tahun 2021, Tentang Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan Piloting Penyelenggara Unit Layanan Disabilitas Tahun 2021-2024.

Lapas Kelas IIA Pangkalpinang, akan mewakili UPT Pemasayarakatan di Wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), untuk menjadi role model penyelenggaraan pemasyarakatan ramah disabilitas. 

Penyelenggaraan pemasyarakatan ramah disabilitas, diwujudkan melalui penyediaan sarana dan prasarana layanan bagi kaum difabel, baik bagi warga binaan maupun bagi pengunjung warga binaan. 

Selain itu, kaum difabel juga harus diberikan pelayanan khusus, karena kondisi mereka yang kurang dari segi fisik, cara berkomunikasi yang berbeda dari orang pada umumnya. 

Untuk itu, Lapas Kelas IIA Pangkalpinang terus berupaya untuk dapat memenuhi hak penyandang disabilitas.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut