get app
inews
Aa Read Next : Perpres 82 Tahun 2021, Wapres Ma'ruf Amin : Kado Istimewa Hari Santri 2021

Hari Santri 2021, Menag Apresiasi Kemampuan Pesantren Atasi Dampak Covid-19

Jum'at, 22 Oktober 2021 | 16:32 WIB
header img
Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas. (Foto: Dok. Kemenag).

JAKARTA, lintasbabel.id - Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas mengatakan pada Hari Santri 2021 dengan tema 'Santri Siaga Jiwa Raga' menjadi sangat penting serta relevan, di era pandemi covid-19 seperti sekarang. Sebab, kalangan santri tidak boleh lengah dalam menjaga protokol kesehatan. 

Hal ini juga, menurut Menag, perlu diperhatikan oleh masyarakat Indonesia secara umum agar tetap menyiagakan jiwa serta raganya, demi kepentingan bangsa Indonesia, terutama dalam rangka bersama-sama bangkit dari dampak pandemi covid-19. 

"Kita patut mengapresiasi pengalaman beberapa pesantren yang berhasil melakukan upaya pencegahan, pengendalian, dan penanganan atas dampak pandemi covid-19. Ini menjadi bukti nyata bahwa pesantren juga memiliki kemampuan menghadapi pandemi covid-19 di tengah berbagai keterbatasan fasilitas yang dimiliki," kata Menag dalam Upacara Bendera Hari Santri 2021 yang disiarkan melalui kanal YouTube Kemenag RI, Jumat (22/10/2021). 

"Modal utama adalah tradisi dan sikap kehati-hatian yang selama ini diajarkan oleh para pimpinan pesantren kepada santri-santrinya. Tidak lupa juga bahwa keteladanan mereka berkontribusi mendorong para santri bersedia ikut vaksinasi yang saat ini sedang diprogramkan pemerintah," katanya. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut