Penumpang di Pelabuhan Tanjung Kalian Berangsur-angsur Meningkat

Rizki Ramadhani
.
Kamis, 21 Oktober 2021 | 19:18 WIB
Kapal Ferry yang sedang menurunkan penumpang di Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok, Kamis (21/10/2021). (Foto: lintasbabel.id / Rizki Ramadhani)

BANGKA BARAT, lintasbabel.id - Kendati masih dalam suasana pandemi Covid-19, dan pemberlakuan test rapid antigen yang menjadi salah satu syarat perjalanan, arus penumpang dan kendaraan di Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok, Kabupaten Bangka Barat, justru berangsur-angsur mulai meningkat. 

Hal ini, disampaikan oleh GM PT. ASDP Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok, Christopher Samosir, pada Kamis (21/10/2021). 

"Kalau untuk alur sejak awal PPKM Juli sampai saat ini, ada peningkatan penumpang 38%, sedangkan untuk kendaraan juga mengalami kenaikan 18,6% dibandingkan sebelum PPKM," ujar Christopher Samosir. 

Untuk kebijakan pembelakuan test antigen dan surat vaksinasi, merujuk pada Surat Edaran (SE) Gubernur Provinsi Bangka Belitung nomor 550/0732/Dishub, tentang pengendalian transportasi bagi pelaku perjalanan di wilayah PPKM Covid-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. 

"Untuk di pelabuhan, bagi calon penumpang yang akan berangkat ke Pelabuhan Tanjung Si Api-api Sumatera Selatan, persyaratan tetap sama yaitu menunjukkan vaksin dan test antigen, tapi yang berbeda kali ini, sebelumnya operasional dibatasi sampai dengan 16.00 WIBtapi saat ini bisa sampai 20.00 WIB," ucapnya.

Christoper membeberkan beberapa hal yang menjadi faktor penyebab meningkatnya aktivitas penyeberangan di Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok. 

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini