get app
inews
Aa Read Next : Yayasan Prabowo Subianto Serahkan 1 Unit Mobil ke BKPRMI Babel

Remaja di Bangka Koma 2,5 Tahun Usai Kecelakaan, Berharap Uluran Tangan Dermawan

Rabu, 06 Juli 2022 | 16:08 WIB
header img
Anik Pengestu (17) korban lakalantas terpaksa tinggal di rumah singgah RSUP Dr. Ir Soekarno untuk mendapatkan penanganan berkala dari rumah sakit. (Foto: lintasbabel.id/ Haryanto)

BANGKA, lintasbabel.id - Seorang remaja di Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) mengalami koma usai kecelakaan lalu lintas pada tahun 2019 silam. Kini remaja tersebut, terbaring tak berdaya di rumah singgah milik Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) Dr. Ir. Soekarno, Desa Air Anyir, Kabupaten Bangka. 

Anik Pengestu (17) terpaksa tinggal di rumah singgah tersebut, agar mendapatkan penanganan berkala dari rumah sakit. 29 bulan sudah Anik terbaring lemah dalam kondisi memprihatinkan. 

Tubuhnya kurus hanya kulit membungkus tulang. Sesekali ia menggerakan mulutnya seolah lagi merasakan makanan. Sementara bagian tubuh lain sama sekali tak bisa bergerak. 

Luka yang cukup serius di bagian kepala pada saat kecelakaan, menjadi penyebab utama remaja 17 tahun ini mengalami penurunan kesadaran dan koma aktif. 

Ia hanya dirawat oleh ayahnya Untung Ali (65) yang juga kondisinya sudah sakit-sakitan. Sementara ibunya telah meninggal dunia sejak Anik berusia 2 tahun. 

"Sudah masuk 29 bulan. Kata dokter kondisinya koma aktif, badan mati tapi ada nyawa karena pada bagian otaknya ada yang bolong. Ini sudah dilakukan operasi tambal daging, tapi hingga kini masih belum sadar," kata Untung, Rabu (6/7/2022). 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut