get app
inews
Aa Read Next : Jadwal Timnas Indonesia vs Korea Selatan Babak Perempat Final Piala Asia U-23 2024

Laga Uji Coba Timnas Indonesia U-23 vs Tajikistan Tidak Disiarkan Langsung, Ini Penyebabnya

Selasa, 19 Oktober 2021 | 21:45 WIB
header img
Amiruddin Bagus Kahfi salah satu pemain yang ditunggu aksinya saat Timnas Indonesia U-23 vs Tajikistan U-23 (Foto: Twitter/@PSSI)

DUSHANBE, lintasbabel.idTimnas Indonesia U-23 akan melakukan laga uji coba melawan Tajikistan, Selasa (19/10/2021). Pertandingan tidak akan disiarkan karena berlangsung tertutup, atas permintaan staf pelatih Skuad Garuda. 

Laga melawan Tajikistan akan dilangsungkan di Central Stadium Dushanbe. Laga ini merupakan bagian dari persiapan pasukan asuhan Shin Tae-yong (STY), dalam menghadapi Kualifikasi Piala AFC U-23 2022, melawan Australia.

Sebanyak 33 pemain telah dipanggil STY, pada awal Oktober lalu dan sudah mulai berlatih. Para pemain juga telah melangsungkan pemusatan latihan di Tajikistan selama 6 hari. 

Laga uji coba nanti sekaligus menjadi momen untuk pelatih STY memantau perkembangan para anak asuhannya. STY pun berharap, pemain dapat menyesuaikan baik dari segi non teknis seperti cuaca dan lapangan, hingga persoalan organisasi permainan. 

Namun, tampaknya STY dan jajarannya tidak ingin permainan ini disaksikan oleh masyarakat luas. Sehingga laga berlangsung tertutup dan disiarkan via televisi atau streaming. Hal itu pun disetujui pihak Tajikistan U-23. 

Laga nanti juga akan mereka manfaatkan untuk persiapan ajang yang sama, dimana skuad asuhan Mubin Ergashev ini tergabung di grup B.

“Laga persahabatan antara tim Olimpiade Tajikistan melawan Indonesia U-23 yang akan berlangsung pada Selasa, 19 Oktober di Stadion Pusat Dushanbe, akan ditutup,” tulis akun Instagram resmi Federasi Sepakbola Tajikistan. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut