get app
inews
Aa
Read Next : Korda IJTI Bangka Selatan Resmi Dibentuk, Wiwin Suseno jadi Nahkoda

Bangkai Kapal Karam Berusia Ratusan Tahun Jadi Objek Wisata Selam Unggulan di Basel

Selasa, 19 Oktober 2021 | 20:09 WIB
header img
Dokumentasi Wisata Selam Kapal Karam di Perairan Kepulauan Pongok Bangka Selatan. (Foto: DPKO Bangka Selatan)

BANGKA SELATAN, lintasbabel.id - Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan melalui Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olah Raga (DPKO) akan menjadikan bangkai kapal karam berusia ratusan tahun di Perairan Kepulauan Pongok Kabupaten Bangka Selatan sebagai salah satu objek wisata selam unggulan.

Plt Kepala DPKO Bangka Selatan, M.Iqbal mengatakan, langkah itu disiapkan menyusul ditetapkannya Kabupaten Bangka Selatan sebagai kawasan super prioritas atau Key Tourism Area (KTA), setelah Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Belitung di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno. 

"Tindaklanjut dari penetapan tersebut, kami akan menyiapkan wisata unggulan salah satunya wisata selam kapal karam yang ada di perairan Kepulauan Pongok," katanya, Selasa (19/10/2021).

Menurut dia, setidaknya ada 7 titik kapal karam di Perairan Kepulauan Pongok yang akan dijadikan objek wisata selam, namun saat ini baru 3 titik yang terinventarisir dan terdokumentasi.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut