Disparbudkepora Babel Latih 10 Pelaku Usaha di Belitung Kursus Bahasa Inggris

Reza Wahyudhi Thamrin
.
Selasa, 19 Oktober 2021 | 17:42 WIB
Kadis Disbudparpora Babel, Suharto.(foto : ist)

BELITUNG, lintasbabel.id - Dinas Pariwisata Kebudayaan dan Kepemudaan Olahraga (Disparbudkepora) Bangka Belitung (Babel), melatih 10 orang pelaku usaha di Belitung dan Belitung Timur berbahasa Inggris. Pelatihan tersebut guna mendukung dunia pariwisata di Pulau Belitung.

Disparbudkepora memang gencar meningkatkan keahlian dan keterampilan Sumber Daya Manusia (SDM), melalui Pelatihan Berbahasa Inggris bagi pemuda-pemudi pelaku usaha wisata di Pulau Belitung.

Kepala Dinas (Kadis) Parbudkepora Suharto mengatakan, pelatihan terhadap 10 orang pemuda - pemudi pelaku usaha wisata yang berasal dari Kabupaten Belitung dan Kabupaten Belitung Timur (Beltim) itu, akan dilaksanakan oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Disparbudkepora di Belitung selama satu bulan lebih.

"Mereka terdiri dari tujuh orang putra dan tiga orang putri yang akan ikut kursus bahasa Inggris guna meningkatkan pengetahuan dan keterampilannya. Semoga dapat ditekuni dengan baik," kata Suharto, Selasa (19/10/2021).

Menurut Suharto, ini adalah salah satu trik untuk mengatasi permasalahan yang ada saat ini pada pelaku wisata khusunya para generasi muda.

 

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini