get app
inews
Aa Read Next : Berpotensi Rusak Jalan Bencah-Tepus, Tambang Timah Liar Akhirnya Ditertibkan Polisi

Presiden Joko Widodo Perintahkan Menteri Budi Karya Produktifkan Pelabuhan Sadai dan Tanjung Ular

Minggu, 03 Juli 2022 | 21:41 WIB
header img
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi melihat kondisi Pelabuhan Sadai Bangka Selatan. (Foto: lintasbabel.id/ Wiwin Susen)

BANGKA SELATAN, lintasbabel.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi untuk meningkatkan produktivitas pelabuhan yang ada di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), diantaranya Pelabuhan Sadai Bangka Selatan dan Tanjung Ular Bangka Barat.


Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi didampingi PJ Gubernur Babel Ridwan Djamaluddin dan Wabup Basel Debby Vita Dewi di Pelabuhan Sadai. (Foto: lintasbabel.id/ Wiwin Suseno)

 

Hal itu disampaikan Menteri Budi Karya saat mengunjungi Pelabuhan Sadai Bangka Selatan, Minggu (03/07/2022).

"Ada 2 Pelabuhan di Sadai dan Tanjung Ular, ini adalah pelabuhan yang dimiliki Kementerian Perhubungan. Pak Presiden menganjurkan agar pelabuhan-pelabuhan itu lebih produktif," katanya. 

Untuk meningkatkan produktivitas pelabuhan tersebut, kata Menteri Budi Karya dapat dilakukan melalui BUMD maupun swasta dengan sistem B to B (bisnis to bisnis). 

"Jadi artinya nanti pemerintah memberikan KSP kepada Pemerintah Daerah dan pemerintah daerah bekerjasama dengan swasta dan itu ada kaitannya dengan industri. Jadi ada segitiga yang harus dilakukan atau minimal ada dua yaitu Sadai dan Tanjung Ular yang akan dikembangkan Pak Gubernur nanti," katanya. 

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut