get app
inews
Aa Read Next : Sempat Raib Pasca Kudeta Gagal, Bos Wagner Grup Bikin Pernyataan Kontroversial

Gaya Putin Sambut Kunjungan Presiden, Berjauhan dengan Macron Tapi Berdekatan dengan Jokowi

Jum'at, 01 Juli 2022 | 14:48 WIB
header img
Beda gaya Presiden Rusia Vladimir Putin saat menerima kunjungan kenegaraan presiden, berjauhan dengan Macron namun berdekatan dengan Jokowi. (Foto: Twitter)

JAKARTA, lintasbabel.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengakhiri lawatannya ke Ukraina dan Rusia. Terakhir, agenda Jokowi adalah melakukan pertemuan dengan Presiden Rusia Vladimir Putin di Istana Kremlin, Kamis (30/6/2022). Kedua kepala negara langsung melakukan pertemuan tete-a-tete di Ruang Upacara Kenegaraan Istana Kremlin.

Namun ada pemandangan yang berbeda dalam pertemuan antara Jokowi dan Putin. Pemandangan berbeda yang dimaksud adalah tidak adanya meja panjang yang memisahkan kedua kepala negara itu.

Sebaliknya, keduanya hanya dipisahkan sebuah meja kecil sehingga pembicaraan keduanya terkesan akrab.

Sedikit mengingat ke belakang, beberapa bulan lalu, Presiden Rusia Vladimir Putin melakukan pertemuan dengan Presiden Prancis Emmanuel Macron. Saat itu keberadaan meja ekstra panjang (XL) yang memisahkan Putin dengan Macron mencuri perhatian.

Belakangan, dua sumber dalam rombongan Macron menjelaskan alasan di balik keberadaan meja panjang tersebut. Menurut sumber itu pada Reuters, alasan penggunaan meja sangat besar itu karena Macron menolak menjalani tes COVID-19 oleh tim medis Rusia.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut