get app
inews
Aa
Read Next : Mantan Gubernur Babel Erzaldi Dicecar 3 Pertanyaan Saat Diperiksa Penyidik Kejati Babel

Menu Makanan Jamaah Haji Disesuaikan dengan Daerah

Selasa, 28 Juni 2022 | 15:28 WIB
header img
Ketua IPHI Babel, Erzaldi Rosman. (Foto: lintasbabel.id/ Irwan Setiawan)

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Pengurus Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menyambut baik adanya peningkatan dan perubahan pelayanan kepada Jamaah Calon Haji (JCH) yakni menu makanan yang disesuaikan dengan daerah para JCH. 

Menurut Ketua IPHI Provinsi Babel, Erzaldi Rosman, hal itu sangat berdampak terhadap kelangsungan para JCH. 

"Karena bagaimanapun juga ketika rasa yang dimakan ini menjadi senang, secara mental meningkatkan semangat, tetap akan mengarah ke fisik," kata Erzaldi di Pangkalpinang, Selasa (28/6/2022). 

Erzaldi mengatakan, menu makanan ini disesuaikan dengan daerah para JCH dilakukan oleh panitia haji. Karena hal ini lanjutnya, para JCH selain dipersiapkan kesehatan fisik, mental mereka juga harus ditreatment, salah satunya memberikan makanan sesuai kebiasaan para jamaah 

"Hal-hal seperti ini terus ditingkatkan pelayanannya oleh pemerintah. Kita bersyukur Pemerintah Indonesia selama ini terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat kita baik dari segi makanan kesehatan dan yang utama adalah tempat tinggal jamaah," ujar Gubernur Babel periode 2017-2022 ini. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut