Bupati Bangka Selatan Wujudkan Impian Yatim Piatu Bersaudara Punya Ponsel

Wiwin Suseno
.
Kamis, 14 Oktober 2021 | 09:02 WIB
Bupati Bangka Selatan menyerahkan bantuan Ponsel Android kepada Yatim Piatu di Desa Keposang. (foto: lintasbabel.id/ Wiwin Suseno).

BANGKA SELATAN, lintasbabel.id - Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid, mewujudkan impian dua anak yatim piatu bersaudara di Dusun Parit 5, Desa Keposang, Kecamatan Toboali, untuk memiliki ponsel android sebagai fasilitas untuk belajar daring. Dua anak malang tersebut, yaitu Heni (13) palajar SMP dan Sendi (11) yang masih duduk di bangku sekolah dasar.

Kedua anak yatim piatu tersebut bersama satu orang adik laki-laki mereka yang baru berusia 2 tahun, saat ini harus menumpang tinggal dan menggantungkan hidup bersama kakeknya yang bekerja sebagai nelayan. 

Nasib itu dialami setelah kedua orang tua mereka meninggal dunia beberapa waktu lalu akibat terpapar Covid-19.

Untuk belajar daring kedua anak yatim piatu bersaudara tersebut, terpaksa meminjam ponsel temannya secara bergantian agar tak ketinggalan pelajaran.

"Saya dapat informasi dari kawan-kawan media, ada anak yatim piatu bersaudara di Desa Keposang butuh bantuan ponsel untuk belajar, setelah saya turun langsung ternyata benar dan hari ini saya bantu ponsel androidnya supaya bisa memudahkan mereka untuk belajar daring," kata Riza Herdavid, Kamis (14/10/2021).

Dirinya juga sudah meminta dinas terkait dan Baznas Bangka Selatan untuk membantu anak yatim tersebut.

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini