get app
inews
Aa Read Next : Jelang Pergantian Tahun, 30 Personel Polres Bangka Tengah Naik Pangkat

Dugaan Keluarga Terbukti Benar, Pelaku Pembunuhan Fauziah Adalah Anak Bungsunya Sendiri

Jum'at, 24 Juni 2022 | 20:47 WIB
header img
Korban usai dilakukan visum di RSUD Bangka Tengah. (Foto: lintasbabel.id / Rachmat Kurniawan)

BANGKA TENGAH, lintasbabel.id - Pelaku pembunuhan terhadap Fauziah (59) yang ditemukan tak bernyawa di rumahnya sendiri di Desa Pinang Sebatang Kecamatan Simpang Katis Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) pada Jumat (24/06/2022) dini hari akhirnya terungkap. Pelaku tidak lain adalah anak bungsu korban yang bernama Jamal Mirdat

Kasat Reskrim Polres Bateng, AKP Wawan Suryadinata seizin Kapolres Bateng, AKBP Moch Risya Mustario mengungkapkan, setelah dilakukan penyelidikan dan motif lebih lanjut terkait kematian Fauziah ditemukan sejumlah bukti dan fakta.

"Akhirnya setelah 12 jam dilakukan penyelidikan, ditemukan fakta bahwa pelaku pembunuhan adalah Jamal Mirdat yang merupakan anak kandung korban sendiri," ujar AKP Wawan, Jumat (24/6/2022) sore. 


Jamal Mirdat, pelaku pembunuhan terhadap ibu kandungnya sendiri saat diamankan Polisi. (Foto: istimewa)

 

Dikatakan Wawan, kronologis pengungkapan kasus ini bermula ketika pelaku melaporkan ke pihak kepolisian jika ibu kandungnya meninggal dunia secara tidak wajar. 

"Saat dilakukan penyelidikan, pemeriksaan dengan mengumpulkan saksi dan bukti, ditemukan bahwa Jamal Mirdat lah pelakunya yang juga anak korban itu sendiri," ungkapnya. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut