get app
inews
Aa Read Next : Cek Ketahanan Pangan Daerah, Menteri Desa PDTT Abdul Halim Kunjungi Bangka Belitung

2023 Honores Dihapus, Disnaker Babel Sarankan Tenaga Honorer Menjadi Pelaku Usaha

Jum'at, 24 Juni 2022 | 16:34 WIB
header img
Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Provinsi Kepulauan Babel, Elfiyena. (Foto: lintasbabel.id/ Irwan Setiawan)

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menawarkan agar honorer yang ada di Pemprov Babel meningkatkan kemampuannya, agar menjadi seorang pelaku usaha atau enterpreneur. 

Pernyataan tersebut dilontarkan oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Provinsi Kepulauan Babel, Elfiyena, terkait adanya kebijakan penghapusan honorer oleh pemerintah pada 2023 mendatang, 

"Misalnya seorang cleaning service bisa kami latih, sehingga kedepan outsourcing dari perusahaan kami coba kunci, bagaimana persyaratannya adalah setelah lulus dari pelatihan kami Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP), supaya mereka (honorer) tetap kerja, supaya perusahaan tidak merekrut dari luar lagi," kata Elfiyena, Jumat (24/6/2022). 

Elfiyena mengatakan, terkait hal ini pihaknya sudah menyampaikan kepada Penjabat Gubernur Kepulauan Babel, Ridwan Djamaluddin dan sudah disetujui. 

"Sekarang bagaimana kita, seorang honorer yang punya kompetensi, yakinlah tidak dibuang orang, kemana mau cari tenaga kerja sekarang, yang ada inilah dipakai, tapi kelasnya sudah beda, ada adab dan kemampuan," jelasnya.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut