get app
inews
Aa Read Next : Polda Babel Tanam 1.870 Kayu Putih di lahan Eks Tambang Area Bandara

Sukses di Tahap Pertama, Polda Babel Kembali Gelar Gerakan Penanaman Pohon Serentak

Kamis, 23 Juni 2022 | 21:15 WIB
header img
Kepala Bidang Humas Polda Babel, Kombes Pol Maladi. (Foto: lintasbabel.id/ Irwan Setiawan)

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Setelah berhasil menggelar gerakan penanaman pohon dalam rangka rehabilitasi lahan pasca tambang tahap pertama pada bulan Januari 2022 yang lalu, Polda Kepulauan Bangka Belitung (Babel) kembali menggelar kegiatan serupa. 

Kegiatan tahap pertama yang dilaksanakan pada bulan Januari yang lalu di Kawasan Terminal VIP Bandara Depati Amir, akan dilakukan kembali pada tahap kedua yang rencananya bakal digelar di Kabupaten Bangka Tengah. 

"Ya, akan digelar penanaman pohon tahap dua yang dilaksanakan besok Jumat di Desa Pading Bukit Pading Kecamatan Lubuk Kabupaten Bangka Tengah," kata Kabid Humas Polda Kepulauan Babel, Kombes Pol A. Maladi, Kamis (23/6/2022) malam. 

Maladi mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan  sebagai salah satu rangkaian dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke 76. Selain itu, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap lingkungan

Perwira melati tiga ini menambahkan bahwa kegiatan ini akan dihadiri oleh Kapolda Kepulauan Babel Irjen Pol Yan Sultra dan PJ. Gubernur serta Forkopimda Babel. 

Kegiatan ini juga akan digelar serentak bersama dengan 7 wilayah Kabupaten dan Kota di Babel. 

"Ini sebagai bentuk kepedulian kita terhadap kelestarian lingkungan dengan melakukan penanaman di lahan eks tambang. Dan ini digelar serentak di 7 Polres di jajaran Polda," terangnya. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut