Jaminan Keamanan Bagian Terpenting untuk Mengembangkan Destinasi Wisata

Muri Setiawan
.
Rabu, 13 Oktober 2021 | 11:34 WIB
Wakil Bupati Bangka, Syahbudin, SIP, saat membuka pelatihan keamanan dan keselamatan di destinasi wisata, Selasa (12/10/2021) di Ballroom Hotel Tanjung Pesona Bangka. (Foto: Dinkominfotik Bangka)

BANGKA, lintasbabel.id - Faktor keamanan menjadi bagian terpenting bagi suatu daerah, untuk memberikan kenyamanan bagi pengunjung destinasi wisata. Kabupaten Bangka yang memiliki destinasi wisata yang beragam, siap memberikan kemanan bagi para wisatawan domestik maupun mancanegara.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Bangka, Syahbudin, SIP, saat membuka pelatihan keamanan dan keselamatan di destinasi wisata, Selasa (12/10/2021) di Ballroom Hotel Tanjung Pesona Bangka.

"Pentingnya menjaga keamanan dan kenyamanan destinasi wisata kepada para wisatawan yang datang ke Kabupaten Bangka," katanya.

Ditambahkan Syahbudin, penerapan faktor keamanan dapat dilakukan dengan berbagai inovasi lewat SDM yang terampil.

"Tujuan acara ini memberikan pelajaran praktis dari ahlinya untuk paham dan terampil dalam implementasi nilai yang benar di lapangan," katanya.

Untuk itu, dirinya berharap majunya sektor pariwisata secara bersamaan dapat mendongkrak kesejahteraan masyarakat sekitar.

"Diharapkan ada peningkatan kesejahteraan ekonomi untuk masyarakat di objek wisata itu dan membawa dampak pada pengembangan pariwisata kita kedepan serta menjadi agen perubahan guna meneruskan kompetensinya ke masyarakat lain," ujar mantan legislator Bangka tersebut.

Editor : Muri Setiawan
Bagikan Artikel Ini