get app
inews
Aa Read Next : Partai Gerinda Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati Bangka Barat 2024

Wisatawan Tewas Masuk Jurang Bukit Menumbing, DPRD Babar Panggil Dinas Kebudayaan dan Pariwisata

Selasa, 16 April 2024 | 18:40 WIB
header img
Gerbang masuk objek wisata Bukit Menumbing Mentok, Bangka Barat. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Oma Kisma.

BANGKA BARAT, Lintasbabel.iNews.id - Pasca tewasnya wisatawan atas nama Nurmalasari, yang terperosok ke jurang di Bukit Menumbing, pada Minggu (14/4/2024) lalu, DPRD Kabupaten Bangka Barat (Babar) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) akan memanggil pihak Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Babar yang sebagai pengelola tempat wisata tersebut.

"Jadi, kita sementara ini masih mengevaluasi, untuk segera melakukan pembahasan lebih lanjut terkait masalah keamanan. Mungkin nanti kita (laksanakan) rapat dengar pendapat memanggil mereka (pengelola)," kata Ketua DPRD Kabupaten Bangka Barat, Marudur Saragih, Selasa (16/4/2024). 

Marudur menilai, seharusnya pihak pengelola untuk tidak mengabaikan prosedur pengamanan di area objek wisata tersebut dan juga membuat pola pengamanan dengan menambah rambu-rambu hingga menempatkan petugas. 

"Selain rambu-rambu dan pagar pembatas jalan, ada evaluasi buat kita semua untuk menempatkan petugas yang disediakan di titik-titik krusial ketika kejadian cepat penanganannya khususnya di hari-hari libur. Petugasnya perlu ditambah," ucapnya.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut