get app
inews
Aa
Read Next : Siapa Pemilik Jiera, Pionir Natural Lip Serum di Indonesia

6 Bahan Alami Ini Ternyata Ampuh Hilangkan Bintik Hitam di Wajah

Rabu, 22 Juni 2022 | 18:52 WIB
header img
6 cara alami menghilangkan flek hitam di wajah. (Foto: Ilustrasi)

BINTIK hitam di wajah kerap kali membuat seseorang yang mengalaminya kesal. Selain jerawat dan komedo, bintik hitam dianggap sebagian besar orang sebagai salah satu hal yang bisa merusak penampilan.

Bintik hitam sendiri tidak bisa dihindari, kondisi itu terjadi akibat kulit wajah yang terlalu banyak memproduksi melanin.

Lantas bagaimana cara menghilangkan bintik hitam di wajah?.

Kemunculan noda di wajah yang biasa disebut flek itu tentu mengganggu penampilan. Sayangnya tidak banyak yang mengetahui bagaimana cara mengatasinya. Alhasil berbagai cara dilakukan dan pengaruhnya malah makin menambah flek hitam.

Jadi bagaimana cara mengatasinya. Berikut 6 cara menghilangkan bintik hitam di wajah secara ampuh dan alami:


1. Lidah Buaya

Salah satu cara menghilangkan bintik hitam di wajah secara alami adalah dengan menggunakan lidah buaya. Caranya pun cukup mudah, di mana patahkan sedikit lidah buaya, remas daging lidah buaya tersebut dan oleskan langsung getahnya ke bintik hitam di wajah.

2. Pepaya

Menghilangkan bintik hitam secara ampuh dan alami dapat dilakukan menggunakan eksfoliasi dari buah pepaya. Buah ini mengandung AHA yang mampu menghilangkan sel kulit mati dan meningkatkan produksi kolagen, sehingga rutin menggunakannya diyakini akan membuat hitam memudar.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut