Upaya Pemulihan Ekonomi, BI Babel Sumbang 1.000 APD ke Satgas Covid-19

Haryanto
.
Selasa, 12 Oktober 2021 | 18:40 WIB
Kantor Perwakilan Bank Indonesia Wilayah Provinsi Bangka Belitung (Babel), menyerahkan 1.000 Alat Pelindung Diri (APD) kepada Satgas Penanganan Covid-19 Babel. (Foto: lintasbabel.id/ Haryanto)

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Kantor Perwakilan Bank Indonesia Wilayah Provinsi Bangka Belitung (Babel), menyerahkan 1.000 Alat Pelindung Diri (APD) kepada Satgas Penanganan Covid-19 Babel. Langkah tersebut, sebagai salah satu upaya BI dalam percepatan pemulihan ekonomi ditengah pandemi Covid-19 saat ini.

APD tersebut diserahkan Kepala BI Babel, Tantan Heroika kepada Kepala BPBD Babel, Mikron Antariksa yang sekaligus sebagai Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Babel, di Kantor Perwakilan BI Babel, Selasa (12/10/2021).

"Ini kami berikan kepada BPBD sebagai Satgas Pengendalian Covid-19 berupa APD full set dari rambut sampai ke kaki," kata Tantan.

Ia menuturkan, pengendalian Covid-19 menjadikan persyaratan utama, untuk pemulihan ekonomi saat ini. Untuk itu, pihaknya membekali para relawan dengan APD agar tidak terpapar virus corona.

"Kami berharap secepatnya Covid-19 di Babel ini semakin melandai, sehingga ekonomi Babel semakin pulih. Karena persyaratan utama pulihnya ekonomi, bagimana kita mengendalikan Covid-19 ini dengan vaksin dan disiplin protokol kesehatan," ujarnya.

Sementara itu, Mikron Antariksa mengatakan, APD tersebut akan dibagikan kepada tenaga medis dan relawan yang ada di Babel.

"BI satu-satunya yang memberikan bantuan APD lengkap dari ujung rambut sampai kaki. Memang standarnya seperti itu untuk alat pelindung diri tenaga kesehatan maupun relawan yang turun langsung ke lapangan berhadapan dengan pasien," kata Mikron.

 

Editor : Muri Setiawan
Bagikan Artikel Ini