get app
inews
Aa
Read Next : Mabuk Saat Mengemudi, Sopir Ertiga Seruduk Sepeda Motor di Kota Pangkalpinang

Usai Antar Jenazah Covid-19, Ambulan Terbalik di Bangka Barat

Minggu, 04 Juli 2021 | 20:27 WIB
header img
Ambulance milik RSUP Soekarno Hatta yang mengalami kecelakaan di di jalan raya Muntok-Pangkalpinang tepatnya di Desa Dendang, Kecamatan Kelapa, Kabupaten Bangka Barat, Minggu (4/7/21). Foto: ist

BANGKA BARAT, lintasbabel.id - Mobil ambulan milik RSUP Soekarno, mengalami kecelakaan tunggal di jalan raya Muntok-Pangkalpinang, Minggu (4/7/2021). Lakalantas terjadi ketika ambulan hendak pulang usai mengantarkan jenazah Covid-19.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa yang terjadi tepat di Desa Dendang, Kecamatan Kelapa, Kabupaten Bangka Barat, sekira pukul 15.00 WIB.

"Ambulan tersebut hendak kembali ke RSUP Soekarno setelah mengantarkan jenazah pasien Covid-19 di Muntok," kata Kapolsek Kelapa Iptu, Azwar Fadli Pulungan. 

Penyebabnya, kata dia, diduga supir kehilangan kendali saat menghindar sepeda motor dan genangan air yang ada di depannya. 

"Menurut keterangan saksi di lokasi kejadian ambulan ini melaju dari Muntok ke arah Pangkalpinang. Supir kehilangan kendali karena hendak menghindar sepeda motor dan genangan air di depannya. Akibatnya mobil alami kecelakaan dan terbalik," ujar Kapolsek.

Supir beserta satu orang rekannya yang masih menggunakan APD, kemudian langsung dievakuasi ke Pangkalpinang. 

"Jadi supir sama rekannya satu orang itu, karena habis mengantarkan jenazah pasien Covid-19 dari Muntok mereka masih menggunakan APD. Tidak ada korban jiwa mereka dan ambulan sudah dievakuasi ke Pangkalpinang," ucapnya.

 

Editor : Haryanto

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut