get app
inews
Aa Read Next : Polres Bangka Selatan Cek Senpi dan Kendaraan Dinas Personel

Biro Provost Divisi Propam Mabes Polri Kunjungi Mapolres Bangka, Tes Urine Anggota

Senin, 11 Oktober 2021 | 19:00 WIB
header img
Biro Provost Divisi Propam Mabes Polri memeriksa seluruh kelengkapan anggota hingga melakukan cek urine para anggota Polres Bangka. (Foto : lintasbabel.id/ Haryanto).

BANGKA, lintasbabel.id - Biro Provost Divisi Propam Mabes Polri mengunjungi Mapolres Bangka Senin (11/10/21) siang. Dalam kunjungan kerjanya, Biro Provost Divisi Propam Mabes Polri memeriksa seluruh kelengkapan anggota hingga melakukan cek urine para anggota Polres Bangka.

Kedatangan Tim Biro Provost Divisi Propam Mabes Polri ke Mapolres Bangka tersebut, didampingi Tim Biro Provost Propam dan Tim Biddokes Polda Bangka Belitung.

Ketua Tim Biro Provost Divisi Propam Mabes Polri Kombespol Gunarso mengatakan, kedatangan rombongannya, untuk mengecek berbagai kelengkalan dan sikap tampang anggota Polri.

"Jadi untuk hari ini kami mendatangi dua Polres. Polres Bangka dan Polres Pangkalpinang. Kegiatan kami menegakkan Ketertiban dan Disiplin ( Gaktiblin ) anggota, mulai dari pemeriksaan tampang anggota, kartu identitas, seperti KTA, SIM, serta kartu senpi bagi yang memegang senpi serta melakukan tes urine anggota," kata Kombespol Gunarso.

Ia menekankan kepada seluruh anggota Polri khususnya anggota Mapolres Bangka agar tidak terlibat kasus narkoba.

"Saya tekankan kepada anggota Polri agar jangan coba-coba tersandung kasus Narkoba, karena tidak ada gunanya, tidak ada manfaatnya, badan bisa tidak sehat, terus kalau sudah terjun kedunia Narkoba, pastinya kinerja juga tidak benar, pasti sering bolos atau tidak masuk kerja," ujarnya.

Sementara itu Kapolres Bangka AKBP Widi Haryawan, mengatakan untuk pemeriksaan sikap tampang dan disiplin keanggota dilakukan rutin dilaksanakan.

"Untuk ke internal kami, pemeriksaan disiplin anggota ini memang rutin kami laksanakan. Biasanya setiap pertiga bulan sekali, kami selalu menekankan keseluruh anggota agar tidak tersandung kasus narkoba, dan jika ada pun tangung sendiri akibatnya," ucap Kapolres.

 

Editor : Haryanto

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut