get app
inews
Aa Read Next : Jelang Pergantian Tahun, 30 Personel Polres Bangka Tengah Naik Pangkat

Amankan Pilkades Serentak 29 Desa, Kapolres Bateng: Seluruh Desa Miliki Tingkat Kerawanan Sama

Senin, 20 Juni 2022 | 12:36 WIB
header img
AKBP Risya Mustario, Kapolres Bangka Tengah. (Foto: lintasbabel.id/ Rachmat Kurniawan)

BANGKA TENGAH, lintasbabel.id - Amankan jalannya Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di 29 desa di Kabupaten Bangka Tengah, Kapolres Bangka Tengah AKBP. M. Risya Mustario, S.IK, SH, MH menilai seluruh desa yang menggelar Pilkades serentak memiliki tingkat kerawanan yang hampir sama. Pihaknyapun terus melakukan deteksi dini terhadap potensi konflik yang dapat terjadi dalam jalannya Pilkades serentak di wilayah hukumnya. 

"Sementara kami anggap tingkat kerawanannya hampir sama, kami tidak bisa under estimate. Fungsi intelijen juga terus melakukan deteksi dini terhadap bibit-bibit yang bisa menjadi permasalahan nantinya pada saat jalannya Pilkades. Jadi semua desa memiliki tingkat kerawanan yang sama, dan kami tidak bisa bilang ada desa yang rawan ataupun tidak," ujar Kapolres Bangka Tengah, AKBP. Risya pada Senin (20/06/2022). 

Nantinya, dalam pemungutan suara akan ditempatkan sejumlah personel untuk melakukan pengamanan. 

"Dalam pemungutan suara nanti akan ditempatkan 2 orang anggota Polri, 1 personel dari Bhabinsa TNI ataupun personel Koramil, dan ada juga dari Sat Pol PP, serta ditambah 1 personel dari Linmas," ungkapnya. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut