get app
inews
Aa Read Next : Kumpulkan 9 Medali, Bangka Barat Juara Umum Cabor Panahan Porprov VI

Jadi Runner Up di Kejurprov, 4 Atlet Panahan Kabupaten Bangka Target 10 Medali Kejurnas Kalteng

Jum'at, 17 Juni 2022 | 12:00 WIB
header img
Tim Panahan PERPANI Kabupaten Bangka saat mengikuti Kejurprov Panahan Babel di Pangkalpinang. (Foto: istimewa)

Di Kejurprov itu sendiri, PERPANI Kabupaten Bangka mengirimkan sebanyak 20 orang atlet, dengan rincian divisi Standar Nasional 8 orang, Recurve 2 orang, Compound 3 orang, dan Barebow 7 orang. 

"Kalau untuk Kejurprov kemarin, sebelumnya PERPANI Bangka melakukan seleksi daerah, Selekda Panahan untuk membentuk tim yang akan dikirimkan ke Kejurprov. Persiapan kami hanya 10 hari sebelum Kejurprov, tapi waktu segitu berhasil kami maksimalkan untuk melakukan latihan di Range Panahan GOR Sang Depati Sungailiat," lanjutnya. 

Dikatakan Andry, atlet panahan Kabupaten Bangka meski hanya memiliki 10 hari waktu latihan, seluruh atlet benar-benar memaksimalkan waktu yang ada itu untuk menguasai teknik, taktik dan fisik agar saat bertanding sudah siap secara keseluruhan.

"Evaluasi kami untuk atlet yang dikirim ke Kejurprov kemarin, adalah sebagian besar atlet belum memiliki standar peralatan yang memadai, terutama pada Divisi Recurve, Compound dan Barebow, serta belum memiliki pelatih yang berpengalaman tingkat nasional. Hal ini terus menjadi perhatian kami di PERPANI Bangka, terutama soal pelatih ini, karena ini sangat penting kalau kita bicara target prestasi kedepannya olahraga panahan di Bangka maupun Babel secara umum," ungkapnya. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut