get app
inews
Aa Read Next : Dari 16.000 Produk UMKM di Kabupaten Beltim, Baru 300 yang Kantongi Sertifikat Halal

Kongres Halal Internasional Usai, Dari Bangka Belitung Membumikan Halal di Dunia

Kamis, 16 Juni 2022 | 13:20 WIB
header img
Penutupan Kongres Halal Internasional 2022 di Bangka Belitung. (Foto: lintasbabel.id/ Irwan Setiawan)

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Kongres Halal Internasional  (KHI) tahun 2022 yang digelar di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) resmi ditutup dan berakhir pada Rabu (15/6/2022) malam. 

Penutupan Kongres Halal Internasional tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Ketua Umum MUI K.H Marsudi Syuhud didampingi oleh H. Amirsyah Tambunan Sekretaris Jendral MUI, Sekda Bangka Belitung Naziarto, dan Ketua MUI Babel Zayadi. 

Kegiatan Kongres Halal Internasional ini diikuti sebanyak 360 peserta dan 15 Peserta Perwakilan dari  beberapa negara. 

"Acara kongres halal internasional 2022 telah dinyatakan selesai dan ditutup,  dengan menghasilkan hal - hal yang sangat signifikan yang sangat dibutuhkan baik untuk muslim di indonesia atau bahkan nonmuslim," kata Wakil  Ketua Umum MUI K.H Marsudi Syuhud Kamis (16/6/2022). 

Ia berharap dengan telah diselenggarakan kongres halal ini bisa bersama -sama membumikan halal di dunia. 

"Harapan kami atas kerja yang baik antara MUI pusat,  Dewan Pimpinan Pusat Majelis Ulama Indonesia,  dengan Pimpinan Daerah Majelis Ulama Indonesia Bangka Belitung Beserta Pemerintah daerah Bangka Belitung kita bersama-sama,  bergandengan tangan untuk membumikan  halal di dunia dari Bangka Belitung," ujarnya. 

Sementara itu, Sekda Kepulauan Bangka Belitung Naziarto mengharapkan hasil Kongres Halal Internasional ini bisa diimplementasikan ditengah kehidupan masyarakat. 

"Untuk kedepan kami berharap hasil dari kongres ini betul-betul dapat kita implementasikan di tengah-tengah kehidupan masyarakat kita bukan hanya saja di Indonesia tetapi ini juga mendunia," tuturnya. 

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut