Cara mengatasi fastboot pada HP Xiaomi bisa dilakukan dengan beberapa langkah, yang ada di artikel berikut ini. Foto: Ilustrasi/net

Cara Mengatasi Fastboot pada HP Xiaomi

Danang Arradian/ Net SINDOnews

JAKARTA, Lintasbabel.iNews.id - Cara mengatasi fastboot pada HP Xiaomi bisa dilakukan dengan beberapa langkah, yang ada di artikel berikut ini. Mengatasi fastboot sangat penting dipahami oleh Mi Fans atau pengguna ponsel Xiaomi.

Fastboot sendiri merupakan hal yang lumrah atau biasa terjadi di ponsel Xiaomi. Tapi, memang disembunyikan. Supaya tidak mudah digunakan.

Apa fungsi Xiaomi fastboot?

Fastboot biasanya hadir dengan SDK (Software Development Kit) yang berfungsi seperti Recovery. Maksudnya, sebuah sistem dasar yang berfungsi mengubah software pada ponsel.

Fitur ini bisa digunakan oleh teknisi ponsel atau developer, misalnya untuk mengubah partisi, melakukan flashing ulang sistem, mengecek keaslian perangkat, dan lainnya.

Fastboot pada HP Xiaomi biasanya disebabkan oleh beberapa hal berikut ini:

1. Secara sengaja atau tidak sengaja menekan tombol power dan volume down bersamaan.

2. Jika tombol volume down (-) rusak, sehingga otomatis selalu aktif.

3. Terjadi gangguan pada firmware ponsel Xiaomi.

Nah, berikut 3 cara keluar dari mode fastboot di HP Xiaomi:

1. Kombinasi Tombol Power + Volume Cara keluar dari mode fastboot di HP Xiaomi mirip seperti cara masuk. Lakukan langkah-langkah ini:

  • Tekan tombol power + volume bawah.
  • Tunggu sampai HP restart.
  • Ketika muncul logo MI, lepaskan tombolnya.
  • Tunggu sampai HP selesai loading.

2. Dengan cara yang sama, pengguna bisa keluar dari mode fastboot dengan menambah volume atas (power + volume bawah + atas).

Tekan tombol power selama 8 detik-10 detik saat HP Xiaomi dalam mode fastboot. Lalu, tunggu beberapa saat sampai HP mati.

Setelah itu nyalakan kembali HP seperti biasa. Maka mode fastboot akan hilang.

Nah, itulah tadi cara mengatasi fastboot pada HP Xiaomi, semoga bermanfaat!


Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com pada oleh dengan judul " Cara Mengatasi HP Xiaomi Fastboot, Cukup Lakukan 2 Langkah Ini! "
  Editor : Muri Setiawan