Sempat Viral, DLH Babar Akhirnya Bersihkan Sampah yang Berserakan Pemakaman Keramat

Oma Kisma
Kabid Pengelolaan Sampah dan Kebersihan DLH Bangka Barat, Ferry Ardami saat ditemui diruang kerjanya, Rabu (24/4/2024). Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Oma Kisma.

BANGKA BARAT, Lintasbabel.iNews.id - Tumpukan sampah yang berserakan di Pemakaman Keramat, dan sejumlah tempat lainnya, di Kecamatan Mentok, Kabupaten Bangka Barat (Babar), Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) sempat viral di media sosial.

Kabid Sampah dan Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bangka Barat, Ferry Ardami mengatakan pihaknya telah menerjunkan tim untuk membersihkan sampah tersebut.

"Untuk penanganan sampah yang sempat viral kita dari DLH telah mengerahkan petugas kebersihan kita, untuk melakukan pembersihan sampah di lokasi tersebut dan beberapa titik lainnya," katanya, Rabu (24/4/2024).

Menurut Ferry Ardami, pihaknya sudah berupaya, untuk mengatasi permasalahan sampah di KabupatenBangka Barat, diantaranya program layanan sampah, yang mendatangi secara langsung rumah-rumah warga.

"Kami harap partisipasi masyarakat yang belum mengikuti program layanan sampah, dapat mengikuti layanan angkutan sampah roda tiga dengan cara dapat menghubungi ke rt rw, kelurahan ataupun dinas," ucapnya. 

Editor : Muri Setiawan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network