6 Cara Praktis Menghemat Baterai HP Saat Sedang Dalam Perjalanan Panjang

Inas Rifqia Lainufar
6 Cara Praktis Menghemat Baterai HP Saat Sedang Dalam Perjalanan Panjang. (Foto/Giz China)

Saat fitur Power Saving Mode diaktifkan, maka kinerja teknologi tampilan mewah dan proses latar belakang akan dikurangi sehingga tidak mengonsumsi banyak daya baterai HP.

Kamu bisa mengaktifkan fitur tersebut melalui menu pengaturan atau pada jendela notifikasi di layar utama ponsel.

 

2. Aktifkan fitur Airplane Mode

Selain Power Saving Mode, fitur Airplane Mode juga bisa diaktifkan sebagai langkah menghemat konsumsi daya baterai HP. Fungsi sebenarnya dari Airplane Mode ini adalah mematikan beberapa fitur secara otomatis, seperti data internet, WiFi, GPS, hingga bluetooth.

Dengan demikian, ponsel akan terbebas dari pemborosan baterai karena beberapa fitur yang mengonsumsi banyak daya telah dinonaktifkan.

Namun perlu diketahui bahwa saat mengaktifkan fitur Airplane Mode, aplikasi yang diakses di ponsel begitu terbatas sehingga kamu tidak bisa membuka aplikasi navigasi atau media sosial yang mengharuskan penggunanya terhubung dengan data seluler atau WiFi.

 

3. Aktifkan fitur Dark Mode

Saat fitur Dark Mode diaktifkan, maka tampilan layar akan berubah menjadi gelap atau hitam. Dengan begitu, ponsel tidak akan menghabiskan daya baterai secara percuma.

Selain mengaktifkan fitur Dark Mode, kamu perlu menurunkan kecerahan layar untuk menghemat konsumsi baterai saat perjalanan panjang. Begitu juga jika kamu sebelumnya telah mengaktifkan fitur kecerahan otomatis, maka kamu perlu menonaktifkan fitur tersebut.

Editor : Muri Setiawan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network