6 Cara Praktis Menghemat Baterai HP Saat Sedang Dalam Perjalanan Panjang

Inas Rifqia Lainufar
6 Cara Praktis Menghemat Baterai HP Saat Sedang Dalam Perjalanan Panjang. (Foto/Giz China)

JAKARTA, lintasbabel.id – Perjalanan yang cukup lama terkadang membuat kita bosan dan kemudian mengalihkan perhatian kepada layar ponsel. Sayangnya, karena kelamaan bermain ponsel mengakibatkan baterai cepat terkuras dayanya.

Lalu, bagaimana cara menghemat baterai HP saat perjalanan panjang? Kamu tentu begitu resah ketika ponsel tiba-tiba mati karena baterai habis padahal perjalanan masih jauh.

Kendala tersebut biasanya terjadi tanpa disadari saat seseorang mengakses ponselnya tanpa henti untuk mengusir kejenuhan selama melakukan perjalanan panjang. Padahal, ponsel dalam keadaan hidup akan sangat berguna untuk menunjang berbagai keperluan selama melakukan perjalanan di masa sekarang.

Maka dari itu, pastikan ponselmu tidak kehabisan baterai dengan melakukan beberapa cara menghemat baterai HP saat perjalanan panjang berikut ini.

Cara menghemat baterai HP saat perjalanan panjang

1. Aktifkan fitur Power Saving Mode

Cara pertama yang harus dilakukan untuk menghemat baterai HP adalah dengan mengaktifkan fitur Power Saving Mode. Hampir setiap ponsel telah dilengkapi fitur tersebut untuk menghemat konsumsi daya baterai HP.

Editor : Muri Setiawan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network