Idul Fitri, Algafry Minta Polisi Lakukan Langkah Persuasif Amankan Malam Takbiran

Rachmat Kurniawan
Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman meninjau pos pelayanan lebaran 2022 Polres Bangka Tengah. (Foto: lintasbabel.id/ Rachmat Kurniawan)

BANGKA TENGAH, lintasbabel.id - Tingginya antusias masyarakat dalam memyambut Hari Raya Idul Fitri 1443 H, dan dapat terlihat dari meningkatnya kegiatan masyarakat di jalan-jalan protokol Kota Koba di malam Idul Fitri pada Minggu (01/05/2022).

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman yang meninjau langsung kondisi malam Idul Fitri meminta kepada pihak Kepolisian dan personil gabungan yang bertugas mengamankan malam Idul Fitri, agar dapat melakukan pengamanan dengan persuasif. 

"Kita lihat animo masyarakat cukup tinggi dalam menyambut 1 Syawal 1443 H ini, tugas kita bersama adalam menjaga ketertiban, kenyamanan dan keamanan masyarakat. Ada beberapa lokasi yang memang diterjunkan Pak Kapolres dan Kabag Ops Polres Bangka Tengah untuk dilakukan peningkatan pengamanan, karena memang ada titik-titik rawan yang perlu kita antisipasi. Saya berpesan untuk selalu waspada, kompak, dan tetap humanis kepada masyarakat. Jika memang harus diambil tindakan ya ambil tindakan, tetap pendekatan humanis kepada masyarakat harus tetap yang utama," ujar Algafry Rahman pada Minggu (01/05/2022) malam.

Dirinya pun mengapresiasi Polres Bangka Tengah dan personil gabungan yang terlibat dalam mengamankan malam lebaran di daerahnya. 

"Alhamdulillah personil gabungan bersama Pak Kapolres Bangka Tengah yang mengerahkan seluruh kekuatanya untuk memberikan kenyamanan, keamanan dan ketertiban di masyarakat," ungkapnya. 

Selain itu, Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah belum mengadakan taqbiran keliling guna mencegah adanya kerumunan masyarat dalam jumlah besar. 

"Covid-19 ini belum berakhir dan kondisi Covid-19 di Kabupaten Bangka Tengah ini masih di level Dua. Kita juga mengantisipasi jangan sampai ada kerumunan massa yang besar, makanya kita tiadakan dulu takbir keliling. Makanya kita imbau masyarakat untuk melakukan taqbiran di masjid masing-masing. Itu kita rasa lebih efektif kita sampaikan dan mudah-mudahan masyarakat memahami kondisi itu. Kita berdoa semoga Covid-19 ini benar-benar berakhir dan menjadi endemi," ungkapnya.

Sementara itu, di malam lebaran ini, dirinya didampingi Kapolres Bangka Tengah turut menyempatkan diri untuk mengunjungi pos pengamanan dan pos pelayanan masyarakat yang di bangun di sejumlah titik setrategis di Kota Koba dan sekitarnya. Hal ini di lakukannya untuk memastikan kesiapan pesonil gabungan yang di tempatkan di pos-pos pelayanan dan pengamanan lebaran yang ada. 

Selain itu, ia pun turut menyerahkan parsel lebaran kepada para personil yang bertugas di pos-pos pengamanan dan pelayanan sebagai bentuk dukungan moril kepada petugas yang menjalankan tugasnya mengamankan lebaran.

 

Editor : Muri Setiawan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network