Kerjasama Dengan BPIP, STISIPOL Pahlawan 12 Dirikan Pusat Studi Pancasila

Bambang Arisatria/ Jurnalis Warga
Kegiatan Internalisasi dan Institusionalisasi Pancasila di Kampus STISIPOL Pahlawan 12, di Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Rabu (27/4/2022). (Foto: Dok/ STISIPOL Pahlawan 12)

"Internalisasi dan institusionalisasi Pancasila khususnya di Bangka Belitung sangat penting. Hasil survei BPS tahun 2015 dari 100 orang Indonesia 8 orang tidak tahu judul lagu kebangsaan Indonesia, 53% tidak hapal dengan lirik lagu kebangsaan Indonesia dan 24 orang tidak hapal Sila-sila Pancasila," ungkap Darol.

Kedudukan dan peran Pancasila, kata Darol sudah jelas, dimana Pancasila dijadikan sebagi dasar negara, harus menjadi media yang mengatur jalannya negara sebagai pandangan hidup bangsa, sebagai dasar berperilaku, sebagai ideologi negara, harus dijadikan pedoman dalam kehidupan sosial politik serta sebagai pemersatu bangsa.

Kegiatan ini diikuti oleh para dosen, mahasiswa Program Studi Ilmu Administrasi Negara dan Program Studi Ilmu Komunikasi STISIPOL Pahlawan 12 Sungailiat, serta diikuti dengan sangat antusias terlihat dari sesi diskusi yang dimanfaatkan untuk menyanyakan hal-hal yang menambah wawasan.

 

Editor : Muri Setiawan

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network