BEM Institut Pahlawan 12 Ajak Masyarakat Songsong Pilkada di Babel dengan Riang Gembira

Haryanto
FGD Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Institut Pahlawan 12 Sungailiat Bangka. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Haryanto.

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Institut Pahlawan 12 Sungailiat Bangka, mengajak masyarakat menciptakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang riang gembira dan harmonis di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel). Focus Group Discussion (FGD) digelar membahas hal tersebut, di Terrace Hotel Pangkalpinang, Senin (14/10/2024). 


FGD Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Institut Pahlawan 12 Sungailiat Bangka. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Haryanto.
 

Ketua BEM Institut Pahlawan 12 Sungailiat Bangka, Kristian Wulandari mengatakan, acara ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan partisipasi mahasiswa serta masyarakat dalam menyongsong pesta demokrasi 27 November 2024.

"Kegiatan ini adalah bentuk dukungan kita terhadap demokrasi di Bangka Belitung. Kami ingin mengajak semua elemen, terutama mahasiswa, untuk berpartisipasi aktif dalam Pilkada. Jangan sampai suara kita hilang hanya karena tidak menggunakan hak pilih," kata Kristian Wulandari. 

Menurutnya FGD ini penting untuk memberikan edukasi akan kondisi politik saat ini, apalagi muncul calon tunggal pada Pilkada memungkinkan partisipasi pemilih menjadi berkurang. 

"Kami ingin mengedukasi dan memberi pemahaman tentang dinamika politik yang tentu kita tahu beredar penomena kotak kosong, karena hanya ada calon tunggal. Kita ingin Pilkada kali ini berjalan kondusif dan aman sesuai dengan tema kita hari ini Pilkada yang riang gembira dan harmonis di Bangka Belitung," tuturnya. 

Editor : Muri Setiawan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network