Polda Babel Siapkan Pasukan, Jika ada Aksi demo Mahasiswa di Babel

Irwan Setiawan
Kabid Humas Polda Bangka Belitung, Kombes Pol A. Maladi. (Foto: lintasbabel.id/ Irwan Setiawan)

PANGKALPINANG.Lintasbabel.id - Polda Kepulauan Bangka Belitung sampai hari  ini belum mendapatkan laporan terkait adanya aksi demo mahasiswa yang dilakukan serentak di seluruh Indonesia pada Senin (11/4/2022) 

"Sampai sore ini kita belum terima informasi adanya kegiatan aksi Demo 11 April di Bangka Belitung," kata Kabid Humas Polda Bangka Belitung, Kombes Pol A. Maladi saat di konfirmasi. 

Meskipun demikian, Kombes Pol Maladi mengaku bahwa pihaknya siap mengawal jalannya aksi tersebut jika benar akan ada demo serupa yang dilakukan seperti di Jakarta. 

Pihaknya dikatakan Kombes Pol Maladi telah melakukan sejumlah kesiapan dalam melakukan pengamanan aksi demonstrasi. 

"Jika memang ada aksi (demo), tentunya kami selalu siap. Seperti halnya kemarin sesuai perintah pimpinan kami, bahwa kami sudah menggelar apel gabungan dari Dit Samapta dan Dit Pam obvit dalam rangka kesiapan pengamanan," kata Kombes Pol Maladi. 

Kendati ada isu-isu terkait aksi tersebut, Kombes Pol Maladi kembali menegaskan bahwa pihaknya belum menerima laporan akan adanya aksi tersebut. 

Menurutnya, jika aksi demo tersebut berjalan tanpa adanya permohonan izin, pihaknya akan melakukan pembubaran terhadap aksi tersebut. 

"Tentunya ada UU Nomor 9 Tahun 1998 Pasal 18 soal demo atau unjuk rasa yang tidak mendapat izin atau laporan kepolisian ini dapat dibubarkan," tutur Kombes Pol Maladi. 

Editor : Muri Setiawan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network