Aksi 11 April 2022 Mahasiswa Mendapat Dukungan Emak-emak, di DPR Polisi Tembakkan Gas Air Mata

Tim OkeZone
Seorang nenek-nenek mendadak menjadi orator dalam aksi mahasiswa yang digelar di halaman DPR RI, Jakarta, Senion (11 April 2022).(Foto: MPI)

JAKARTA, lintasbabel.id - Mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) menggelar aksi 11 April di depan Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (11/4/2022).

Mahasiswa terlihat memadati di lokasi aksi, sejak pukul 13.30 WIB. Bahkan, ribuan mahasiswa menyemut hingga sepanjang flyover Slipi, Jalan Gatot Subroto, Jakarta.

"Mereka satu suara dengan menggunakan satu mobil komando yang terparkir langsung di depan gedung DPR," dikutip dari iNews TV.

Saking padatnya, kondisi jalan Gatot Subroto hingga tidak bisa bergerak. Pihak kepolisian akhirnya membuka satu lajur bus Transjakarta, di mana kendaraan manapun diperbolehkan melintas di laju tersebut.

Untuk situasi gerbang di Gedung DPR RI sendiri, sudah ditutup sejak pukul 12.00 WIB. Namun, ada beberapa mahasiswa menaiki pagar DPR RI memasang spanduk dan poster terkait aspirasi mereka serta mendesak agar dapat masuk area Kompleks Parlemen.

"Mereka menunggu wakil rakyat paling tidak sampai jam 4. Hingga saat ini mahasiswa BEM SI masih berkumpul di depan Gedung DPR," dikutip iNews TV.

Demonstrasi BEM SI juga mengusung tagar #Rakyat Bangkit Melawan di mana setidaknya ada empat tuntutan. Pertama mendesak pemerintah menurunkan harga BBM dan bahan pokok.

Editor : Muri Setiawan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network