25 Penumpang Asal Jawa Tengah Kedapatan Tidak Memiliki Surat Rapid

Rizki Ramadhani
Petugas kesehatan melakukan Tes Swab Antigen ke salah satu penumpang asal Jawa Tengah, Rabu (11/8/2021). (Foto: iNews.id / Rizki Ramadhani).

BANGKA BARAT, lintasbabel.id - Sebanyak 25 orang penumpang asal Jawa Tengah, kedapatan tidak memiliki surat Rapid Antigen. para penumpang tersebut, tiba di Dermaga Teluk Rubiah Pasar Ikan Muntok Kabupaten Bangka Barat, sekitar pukul 08.00 WIB, setelah melakukan perjalanan laut dari Sungsang, Provinsi Sumatera Selatan. 

"Tetap kita awasi semua yang masuk ke Bangka Barat, kita cek, ada sudah di vaksin, ada juga yang belum vaksin. Kemudian 25 orang tersebut kami Swab dan alhamdulillah negatif," ujar Kapolres Bangka Barat, AKBP Agus Siswanto, Rabu (11/8/2021). 

Ke-25 penumpang tersebut, rencananya akan melanjutkan perjalanan ke Kota Pangkalpinang, karena sedang bekerja membangun proyek Puskesmas. 

"Sudah kami cek surat-suratnya, memang mau kerja untuk membangun Puskesmas, jadi termasuk esensial di Pangkalpinang. Jadi, suratnya lengkap, mereka ini satu rombongan, mereka ini dari Jawa Tengah," katanya. 

Sementara itu, salah satu penumpang yakni Dimas (22) membenarkan kedatangan rombongan guna menjadi pekerja bangunan. 

"Tujuan kami mau bekerja membangun Puskesmas di Pangkalpinang, kalau urusan administrasi seperti surat Rapid Antigen saya ga tau. Karena saya ikut-ikut yang lain saja untuk bekerja di Bangka, kami tiba disini sekira pukul 08.00 WIB. Tadi dari daerah Sumsel pakai speedboat 5 unit, begitu sampai, speedboat langsung balik lagi," Kata Dimas. 

Saat ini ke-25 penumpang tersebut, telah berada di Kantor Sat Lantas Polres Bangka Barat, guna dilakukan pendataan lebih lanjut. 

 

Editor : Muri Setiawan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network