10 Contoh Majas Hiperbola: Ungkapan Ekspresif yang Memikat dalam Bahasa

Muri Setiawan
10 contoh Majas Hiperbola, ungkapan ekspresif yang memikat dalam bahasa, menjadi pembahasan kita kali ini. Tentu saja ini akan menambah referensi belajar kalian. Foto: pinterest.

6. Langit pun ikut menangis

Majas hiperbola ini menggambarkan suasana hujan yang dikaitkan dengan perasaan sedih, seolah-olah langit sedang menangis. Ini tentu sebuah gambaran dramatis yang dilebih-lebihkan.

7. Aku hampir mati menunggumu

Ini adalah ungkapan yang sering digunakan untuk menunjukkan betapa lamanya waktu yang dihabiskan untuk menunggu seseorang, meskipun tidak benar-benar menyebabkan kematian.

8. Keringatku sudah membanjiri lantai

Kalimat ini menggambarkan kondisi seseorang yang sangat berkeringat, tetapi dengan melebih-lebihkan sehingga seolah-olah keringatnya mampu "membanjiri" sebuah tempat.

9. Dia bisa makan seribu piring nasi

Pernyataan ini tentunya tidak mungkin secara harfiah. Ini adalah hiperbola yang digunakan untuk menunjukkan bahwa seseorang makan dengan sangat banyak atau memiliki nafsu makan yang besar.

10. Senyummu bisa menerangi seluruh dunia

Kalimat ini adalah majas hiperbola yang menggambarkan betapa indah dan menawan senyuman seseorang, seolah-olah senyuman itu memiliki kekuatan untuk menerangi dunia.

Editor : Muri Setiawan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network