Contoh Teks Berita Tentang Sekolah

Raihan Agustian/ Muri Setiawan/ Net Lintasbabel.iNews.id
Contoh teks tentang sekolah, dipelajari pada mata pelajaran Bahasa Indonesia. Ulasannya dapat kamu pelajari dalam artikel kali ini. Foto: ilustrasi/net.

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - Contoh teks berita tentang sekolah, bisa kamu temui di dalam artikel berikut ini. Salah satu materi mata pelajaran Bahasa Indonesia yang sering dibahas di sekolah adalah teks berita

Bahkan, hingga perguruan tinggi, teks berita tergolong menjadi bahasan utama untuk beberapa jurusan tertentu. Hal tersebut disebabkan lantaran pentingnya keberadaan teks berita di kehidupan sehari-hari. 

Adapun secara istilah, teks berita dapat diartikan sebagai teks yang berfungsi untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat tentang suatu kejadian aktual dan faktual yang seringkali berhubungan dengan hajat hidup orang banyak.

Faktual yang disebut di sini ialah karena teks berita harus di tulis berdasarkan fakta yang terjadi di lapangan. Salah satu ciri utama teks berita yang membedakannya dengan teks lain adalah keberadaan 5W + 1H (apa, di mana, kapan, siapa, mengapa, dan bagaimana). 

Setelah memahami beberapa hal mengenai teks berita, selanjutnya kita akan menyimak contoh teks berita tentang sekolah dan pendidikan yang pertama pada teks berikut.

Editor : Muri Setiawan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network