Puluhan Ponton Kembali Incar Perairan Tembelok, Nelayan Berjaga untuk Menolak

Oma Kisma
Sejumlah nelayan berjaga-jaga di kawasan Perairan Tembelok, guna menolak aktivitas tambang timah ilegal yang kembali marak. Foto: Istimewa.

BANGKA BARAT, Lintasbabel.iNews.id - Puluhan unit ponton tambang inkonvensional mendekati Perairan Tembelok, Kecamatan Mentok, Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk beraktivitas pada malam hari.

Namun aktivitas tersebut, langsung dihentikan para nelayan setempat yang sepakat menolak, pada Selasa  (20/8/2024) malam.

"Kami dapat informasi ada ponton yang mau ditarik ke Tembelok untuk bekerja malam," ujar Ketua Nelayan Sinar Tanjung Kalian, Fadli.

Dikatakan Fadli, setelah mendapatkan informasi tersebut, puluhan nelayan langsung berjaga di pesisir pantai serta berkoordinasi dengan Satpolairud Polres Bangka Barat.

"Jadi, terkait itu kita nelayan kumpul di pantai karena ada rombongan orang yang tidak kami kenal pakai mobil sudah ada di lokasi. Kemudian datang rombongan dari Polair Mentok. Kita koordinasi dengan Polair dulu mau menemui mereka," katanya. 

Editor : Muri Setiawan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network