Resmi Usung Mulkan, Perindo Siap Gaspol Menangkan Pilkada Bangka 2024

Muri Setiawan
Ketua Harian DPP Perindo, Angela Tanoe Soedibjo menyerahkan Rekomendasi pencalonan kepada Mulkan sebagai bakal calon Bupati Bangka. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ JS.

JAKARTA, Lintasbabel.iNews.id - Bakal Calon Bupati Bangka petahana, Mulkan resmi mendapatkan rekomendasi Partai Perindo untuk maju dalam Pilkada Serentak 2024. Sebagai salah satu partai pengusung, Perindo menyatakan siap berjuang bersama Mulkan untuk memenangkan Pilkada 27 November 2024. 

Satu lagi bakal calon kepala daerah dari Bangka Belitung (Babel) yang mendapatkan rekomendasi untuk maju dalam pilkada 2024. Mulkan SH, MH, menerima langsung penyerahan rekomendasi yang disampaikan Ketua Harian DPP Perindo, Angela Tanoe Soedibjo, Senin (29/7/2024). 

Penyerahan rekomendasi ini dilaksanakan pada pembukaan Muskernas Partai Perindo yang berlangsung di Jakarta Concert Hall iNews Tower Kebon Sirih Jakarta Pusat, Senin 29 Juli 2024.

Sebanyak 50 calon kepala daerah yang telah melalui proses penjaringan Tim Desk Pilkada Perindo turut diundang ke pembukaan mukernas, guna menerima surat rekomendasi pencalonan kepala daerah di 50 wilayah, 2 diantaranya dari Bangka Belitung, yaitu Kamarudi Muten dari Belitung Timur, dan Mulkan dari kabupaten Bangka.

Sebelumnya Perindo juga sudah menerbitkan 87 surat rekomendasi pencalonan kepala daerah dalam beberapa gelombang. Dalam waktu dekat, Perindo juga akan segera mengeluarkan rekomendasi bagi calon kepala daerah dari berbagai kabupaten/kota dan provinsi.

Menanggapi kepercayaan Perindo untuk mengusung dirinya maju pada Pilkada Bangka 2024, Mulkan merasa tersanjung dan berterimakasih.

Menurutnya kehadiran Perindo bersama mesin politiknya akan menjadi tambahan amunisi, serta menggelorakan semangat untuk dapat memenangkan Pilkada Bangka 2024.


Mulkan, bakal calon Bupati Bangka petahana yang diusung oleh Partai Perindo untuk maju di Pilkada Bangka 2024. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ JS.

"Bagaimana kita bersama-sama, terutama membangun Kabupaten Bangka, dengan menghadirkan pelayanan yang prima dan terbaik, serta memajukan kesejahteraan masyarakat. Bagaimana kita menyatukan visi dan misi, kita berkomitmen bersama," kata Mulkan.

Menurut Ketua Harian DPW Perindo Babel, Joko Setyawanto, tidak sulit bagi DPP untuk memutuskan arah dukungan pilkada kabupaten Bangka. Pasalnya keberhasilan Mulkan pada periode pertama memimpin kabupaten tertua di Babel ini (2019-2014) amat mudah dilihat dan dirasakan oleh masyarakat. 

"Berdasarkan hasil survey yang dilakukan beberapa lembaga survey kredibel, kemenangan mutlak di semua dapil sudah sangat sulit untuk dilampaui bakal calon lain. Rata-rata hasil survey menunjukkan potensi perolehan suara Mulkan masih diatas 60%, siapapun pasangannya," kata Joko.

Dijelaskan Joko, meski seluruh hasil survey menunjukkan hasil positif, namun tidak ada alasan untuk takabur apalagi berleha-leha. Keunggulan justru harus dijadikan motivasi untuk benar-benar memenangkan Mulkan pada Pilkada Bangka 2024.

"Harus kita jadikan cambuk penyemangat, jangan sampai kita terlena dengan hasil survey. Kemenangan hanya akan dicapai jika semua merapatkan barisan, bersama berjuang memenangkan Mulkan," ujar Joko.

Editor : Muri Setiawan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network