Gelombang Tinggi Hantam Pantai di Babel, Wisatawan Diminta Waspada

Irwan Setiawan
BPBD pun sudah memberikan surat edaran kepada Pemerintah Kabupaten/Kota, untuk melakukan kesiapsiagaan dini dalam menghadapi La Nina. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Irwan Setiawan.

Lebih lanjut , BPBD Babel juga sedang mengantisipasi terjadinya fenomena La nina, yang juga memberikan dampaknya ke Bangka Belitung. Sejumlah personel dan alat kelengkapan seperti transportasi air dan alat pemangkas pohon pun, sudah mulai disiagakan guna merespon cepat bila terjadi becana banjir ataupun angin kencang. 

Bahkan BPBD pun sudah memberikan surat edaran kepada Pemerintah Kabupaten/Kota, untuk melakukan kesiapsiagaan dini dalam menghadapi La Nina. 

"Dengan adanya fenomena la nina sudah bisa kita lihat, dua hari ini Bangka Belitung dalam keadaan hujan dan ada juga angin kencang. Yang perlu kita antisipasi di bulan November, kita sudah mensiagakan agar dapat evakuasi korban apabila memang ada korban yang ditimbulkan," katanya. 

Selain itu BPBD Babel juga sudah melakukan pemetaan dimana terdapat 33 titik daerah rawan bencana cuaca ekstrem, banjir dan angin kencang. 

"Untuk titik rawan paling banyak, ada di Kabupaten Bangka Barat. Disamping hujan yang mengakibatkan banjir, angin kecang dan ombak sangat bisa memperburuk keadaan," ujarnya.

 

Editor : Muri Setiawan

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network