Susun Roadmap Ketahanan Ekonomi Berbasis Maritim, Erzaldi Sowan ke Budayawan Pemerhati Kelautan

Joko Setyawanto
(dari kiri)- Tony Biliton, Melati, dan Erzaldi Rosman. Foto: Istimewa.

JAKARTA, Lintasbabel.iNews.id - Mantan Gubernur Erzaldi Rosman menyambangi Tony Biliton, tokoh budayawan sekaligus pemerhati kelautan asal Belitung yang telah banyak berkiprah di level nasional. Meski tidak banyak terpublikasi, sosok ini ternyata pernah punya jasa besar bagi Indonesia, terutama saat bertugas sebagai Panitia Nasional BMKT (Barang Muatan Kapal Tenggelam) yang berhasil memulangkan 24 kontainer BMKT kapal Tek Sing Cargo yang sempat dijarah komplotan Michael Hatcher pada tahun 1999.

Dalam kunjungannya menemui Tony Biliton ini, Erzaldi juga mengajak istrinya, Melati Erzaldi yang baru saja ditetapkan sebagai calon anggota DPRRI terpilih dapil Bangka Belitung.

"Bu Melati ini kan baru terpilih, insyaallah nantinya bisa masuk ke Komisi X DPRRI yang membidangi pendidikan, riset, olahraga, dan kepariwisataan, jadi perlu sekali menggali informasi dan data terkait potensi maritim yang dapat dikembangkan di Babel, terutama berkaitan dengan sejarah jalur sutera laut, ekspedisi pasukan Mongol, perjalanan Laksamana Chengho maupun sejarah perjuangan kemerdekaan yang ternyata punya kaitan erat dengan Bangka Belitung," kata Erzaldi.



Editor : Muri Setiawan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network