60 KPM akan Bantu Tuntaskan Stunting di Bangka Barat

Oma Kisma
Kader Pembangunan Manusia (KPM) Kecamatan Mentok bersama Dinas Pemberdayaan Masyarakat, dan Desa Kabupaten Bangka Barat. Foto: Istimewa.

BANGKA BARAT, Lintasbabel.iNews.id - Pemerintah Kabupaten Bangka Barat (Babar), Provinsi Bangka Belitung (Babel) menginstruksikan seluruh kepala desa dan kader pembangunan manusia (KPM) untuk ikut membantu penanganan stunting sehingga prevalensinya turun.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat, dan Desa Kabupaten Bangka Barat, Achmad Nursyandin saat melakukan rapat koordinasi dengan kader pembangunan desa, pada Kamis (13/6/2024). 

Dalam rapat koordinasi tersebut, Achmad Nursyandi mengatakan pihaknya bersama TA P3MD Bangka Barat memaparkan tentang peran KPM dalam pencegahan stunting di wilayahnya masing-masing. 

"Dipaparkan juga permasalahan dan kebijakan stunting serta cara penanganannya di desa. Selain itu diberikan sosialisasi tentang penggunaan aplikasi eHDW (human development worker). Kemudian secara detail kita berikan informasi soal peran dan fungsi KPM," katanya.

Editor : Muri Setiawan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network