ASN di Basel Diminta Gotong Royong Bantu Pasien Isoman dan Pelaku UMKM

Wiwin Suseno
Bupati Bangka Selatan saat memimpin Rakor Penanganan Covid 19 bersama Kades se Bangka Selatan. (foto: lintasbabel.id/ Wiwin Suseno).

BANGKA SELATAN, lintasbabel.id - Pemerintah Kabuapten Bangka Selatan mengajak Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungannya, gotong royong memberikan bantuan pada pasien Isolasi Mandiri (Isoman) dan Pedagang kecil terdampak PPKM Level 3. 

Penjabat Sekda Bangka Selatan, Achmad Ansyori mengatakan, Pemkab Bangka Selatan sudah mengeluarkan imbauan gotong royong tersebut, kepada satker masing-masing untuk mengkoordinir bantuannya.

"Sebagai ASN yang memiliki penghasilan tetap, sudah sepatutnya berempati dengan kondisi saat ini dengan menyisihkan sedikit rejeki kita, untuk membantu warga kita baik yang sedang menjalani isoman maupun pedagang kecil yang benar-benar terdampak," katanya, Jumat (30/07/2021).

Dirinya yakin, dengan gotong royong penanganan Covid-19 di Bangka Selatan akan lebih baik.

"Kondisi APBD kita kan belum stabil saat ini, sementara penanganan Covid-19 terus dilakukan. Makanya kami mengajak ASN untuk gotong royong. Nanti bantuan dari ASN di masing-masing satker akan dikumpul di bagian umum Setda, untuk direkap dan langsung disalurkan ke pasien isoman dan pedagang kecil terdampak," ucapnya.

Sementara itu, Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid, meminta agar Kepala Desa di Bangka Selatan juga turut bergotong royong memperhatikan pasien Isoman dan pedagang kecil terdampak di desa masing-masing.

"Beberapa waktu lalu kami Forkopimda sudah mengumpulkan kades se Bangka Selatan agar fokus menangangi Covid-19 ini. Jadi saya tidak mau dengar lagi ada pasien isoman yang mengeluh tidak mendapat perhatian pemdes masing-masing. Akan kami panggil kalau ada laporan masyarakat," katanya.

Sebelumnya, Polres Bangka Selatan juga telah melakukan hal sama. Personelnya kompak gotong royong menyumbang paket sembako untuk membantu pasien isoman dan pedagang kecil terdampak PPKM level 3.

 

Editor : Haryanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network