Wapres Ma'ruf Amin Buka Ijtima' Ulama Komisi Fatwa se-Indonesia di Bangka, Begini Pesannya

Muhamad Maulana
Wapres KH Ma'ruf Amin membuka Ijtima Ulama ke-8 di Ponpes Bahrul Ulum Sungailiat, Bangka. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Maulana.

BANGKA, Lintasbabel.iNews.id - Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia K.H. Ma’ruf Amin  membuka secara resmi Ijtima’ Ulama Komisi Fatwa se-Indonesia yang berlangsung di Pondok Pesantren Bahrul Ulum Sungailiat Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Rabu (29/05/2024).


Wapres KH Ma'ruf Amin membuka Ijtima Ulama ke-8 di Ponpes Bahrul Ulum Sungailiat, Bangka. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Maulana.

Sidang tiga tahunan ulama fatwa nasional yang akan digelar pada tanggal 28 hingga 31 Mei 2024 ini, dihadiri utusan komisi fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi se-Indonesia dan berbagai ormas Islam. Selain itu juga dihadiri para pakar fatwa dari sejumlah perguruan tinggi dan pesantren.

Ketua MUI Bidang Fatwa Prof. Dr.K.H.M.Asrorun Ni'am Sholeh,.M.A sekaligus ketua pelaksana Ijtima' Ulama Komisi Fatwa Se-Indoneaia dalam sambutannya mengatakan Ijtima’ Ulama ke-8 di Pondok Pesantren Bahrul Ulum Sungailiat diikuti sebanyak 650 peserta dari unsur lembaga fatwa ormas Islam tingkat pusat, pimpinan komisi fatwa MUI Provinsi se-indonesia, pimpinan pondok pesantren, pimpinan fakultas Syariah PTKI dewan pengawas Syariah di lembaga amil zakat dan juga lembaga keuangan syariah perwakilan lembaga fatwa negara sahabat serta ahli syariah dan juga hukum Islam dan juga peneliti yang hadir sebagai peninjau.



Editor : Muri Setiawan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network