Gemawira Beltim Gelar Pertemuan Rutin Bulanan, Bahas Program GEMPAR

Muri Setiawan/ Jurnalis Warga
Gerakan Masyarakat Wirausaha (GEMAWIRA) Belitung Timur (Beltim) melaksanakan pertemuan rutin bulanan. Foto: Istimewa.

Selain memperkuat silaturahmi, kata Bambang dibahas juga program lanjutan Gemawira untuk tahun 2024, setelah 3 tahun keberadaan Gemawira di Beltim dan Pulau Belitong, juga akan melaksanakan pelatihan SDM Kewirausahaan yang salah satunya berkaitan dengan GEMPAR, ketahanan pangan keluarga.

"Dimana anggota dan pengurus Gemawira Beltim merupakan pelaku UMKM yang tentunya dalam produksi memerlukan bahan baku pangan," katanya.

Bambang mengapresiasi kegiatan ini dengan hadirnya Pak Asma'i dan Kak Sindy serta Auditor Halal MUI Babel Istanty Safitrie yang begitu bersemangat hadir dari Tanjungpandan, setelah koordinasi dan sinergi dengan BAZNAS Beltim dan menjadi narasumber di Desa Dukong Simpang Pesak.  

Dalam penyampaiannya, ibu yang akrab disapa Buk Tanty ini menjelaskan bagaimana memperkuat silaturahmi sesama pengurus dalam menghimpun suatu komunitas dan organisasi untuk bertahan dan saling mempromosikan produk UMKM masing-masing pelaku usaha.

"Dan untuk itu diharapkan kawan-kawan Gemawira terus mengasah diri dan kemampuan sehingga pelaku UMKM yang ada , kita berharap semakin meningkatkan softskill sehingga pelaku usaha UMKM yang ada di Belitung Timur bisa terus bertumbuh dan berjejaring dan mengembangkan program seperti yang berkaitan ketahanan pangan keluarga ini," kta Tanty.

Editor : Muri Setiawan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network