Tingkatkan Pelayanan Medis, RSUD Abu Hanifa Koba Hadirkan 2 Unit Mobil Ambulan Baru

Rachmat Kurniawan
RSUD Drs. H. Abu Hanifa Koba, Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), menghadirkan 2 unit mobil ambulan baru untuk percepatan pelayanan medis. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Rachmat Kurniawan.

BANGKA TENGAH, Lintasbabel.iNews.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Drs. H. Abu Hanifa Koba, Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), rumah sakit ini menghadirkan 2 unit mobil ambulan baru untuk percepatan pelayanan medis. Kedua unit mobil ambulan ini luncurkan langsung oleh Bupati Algafry Rahman sekaligus dalam rangka peringatan Hari Kesehatan Nasional dan peringatan Hari Diabetes Nasional di RSUD. Abu Hanifa Koba pada Rabu (06/12/2023). 


RSUD Drs. H. Abu Hanifa Koba, Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), menghadirkan 2 unit mobil ambulan baru untuk percepatan pelayanan medis. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Rachmat Kurniawan.
 

"Kita patut syukuri hari ini telah ada penambahan 2 unit mobil ambulan baru yang berasal dari dana RSUD. Abu Hanifa sendiri, dan satu unit mobil ambulan lagi berasal dari bantuan CSR Bank Muamalat Cabang Koba. Kami pun berterimakasih kepada Bank ini yang bersedia membantu rumah sakit ini, dalam rangka meningkatkan kinerja rumah sakit dalam memberikan pelayanan," ujar Algafry Rahman.

Dirinya pun berharap dengan adanya penambahan 2 unit mobil ambulan baru ini dapat menambah motivasi para tenaga medis yang ada di RSUD. Abu Hanifa Koba dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang maksimal. 

"Semoga dengan adanya penambahan 2 unit mobil ambulan ini dapat meningkatkan motivasi kawan-kawan tenaga medis dalam meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat," ujarnya. 

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bateng, drg. Anas Ma'ruf mengungkapkan dengan keberadaan 2 unit mobil ambulan ini tentunya pelayanan medis di RSUD. Abu Hanifa Koba dapat semakin maksimal.

"Memang kita lihat selama ini ambulan kita sudah banyak yang tua, sehingga perlu adanya pembaruan mobil ambulan, dan kita bersyukur hari ini kita sudah memiliki 2 unit mobil ambulan yang lebih baik lagi. Dimana nantinya ambulan ini diperuntukan untuk pelayanan pasien rujukan ataupun penjemputan pasien dapat lebih nyaman dan cepat lagi," ujar drg. Anas.

 

Editor : Muri Setiawan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network