RSUD Bangka Tengah Resmi Berganti Nama Menjadi RSUD Drs. H. Abu Hanifa

Rachmat Kurniawan
Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman menyerahkan penghargaan kepada istri Alm. Drs. H. Abu Hanifa. Foto: Lintasbabel.iNews.id / Rachmat Kurniawan.

BANGKA TENGAH, Lintasbabel.iNews.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangka Tengah, pada Selasa (14/3/2023) resmi berganti nama menjadi RSUD Drs. H. Hanifa. Peresmian nama baru rumah sakit ini dilakukan langsung oleh Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman dan disaksikan oleh istri dan putra putri Alm. H. Abu Hanifa, yang merupakan mantan Bupati Bateng periode pertama. 

"Hari ini (Selasa) secara resmi kita resmikan nama baru RSUD Bangka Tengah menjadi RSUD. Drs. H. Abu Hanifa. Saya sebelumnya terlebih dahulu sudah meminta izin kepada pihak keluarga Alm. Abu Hanifa, untuk mengabadikan nama beliau sebagai naman RSUD. Ini merupakan penghargaan kita terhadap dedikasi, loyalitas dan pengabdian yang telah diberikan Alm. Abu Hanifa bagi Kabupaten Bangka Tengah," ujar Algafry Rahman, pada Selasa (14/03/2023). 

Sementara itu, putri ke-3 Alm. Abu Hanifa, dr. Irma Mirdani mewakili pihak keluarga sangat berterimakasih atas penghargaan yang diberikan ini. 

"Kami dari pihak keluarga sangat berterimakasih kepada Bupati Kabupaten Bangka Tengah dan jajaran, Ketua DPRD Kabupaten Bangka Tengah beserta anggota, dan Direktur RSUD Drs. H. Abu Hanifa dan jajaran yang telah berkenan serta mendukung penuh pemberian nama rumah sakit ini menggunakan nama orang tua kami. Semoga dengan diabadikannya nama orang tua kami di rumah sakit ini, menjadi ladang amal jariah orang tua kami," ujar dr. Irma.

Dirinya pun berharap RSUD. Drs. H. Abu Hanifa dapat terus melayani masyarakat Kabupaten Bangka Tengah. 

 

Editor : Muri Setiawan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network