Tingkatkan Kualitas Siaran, KPID Babel Ajak Masyarakat jadi Relawan Pengawas Lembaga Penyiaran

Muri Setiawan
Forum Masyarakat Peduli Penyiaran KPID Babel yang dilaksanakan di Bangka City Hotel Kota Pangkalpinang, Kamis (23/11/2023). Foto: Istimewa.

Hadirnya relawan ini, kata M. Adha, untuk semakin meningkatakan kualita penyiaran, dimana saat ini ada 48 lembaga penyiaran baik lembaga penyiaran publik, lembaga penyiaran publik lokal, dan lembaga penyiaran swasta, lembaga penyiaran berlangganan, lembaga penyiaran komunitas yang tersebar di Pulau Bangka dan Pulau Belitung.


Forum Masyarakat Peduli Penyiaran KPID Babel yang dilaksanakan di Bangka City Hotel Kota Pangkalpinang, Kamis (23/11/2023). Foto: Istimewa.
 

"Artinya, lembaga penyiaran akan termotivasi atau terdorong untuk menyiarkan tayangan yang berkualitas, yang mendidik masyarakat. Saat ini, kegiatan forum dilaksanakan di Pulau Bangka, dan insya Allah di bulan Desember kita dilaksanakan di Pulau Belitung, tepatnya Kabupaten Belitung Timur," tuturnya.

Kegiatan Forum Masyarakat Peduli Penyiaran ini sendiri dibuka oleh Kadiskominfo Pemprov Babel, Sudarman yang juga sekaligus menjadi narasumber. KPID Babel juga menghadirkan 2 orang narsum lainnya, yakni Koordinator Bidang TKSP KPID Babel Izhar Yulia Amri, dan Dekan Fakultas Hukum Universitsa Pertiba, DR Syafri Hariansyah. 

"Ketiga narasumber ini memberikan berbagai pengetahuan, aturan-aturan, perkembangan dari lembaga penyiaran, sampai kepada peran lembaga penyiaran dalam menyukseskan Pemilu 2024," ucapnya.

Editor : Muri Setiawan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network