Beroperasi Malam Hari, Penambang Timah di Kolong Air Baku PDAM Pemali Kocar Kacir Didatangi Polisi

Muhamad Maulana
Para penambang timah lari meninggalkan peralatan tambang mereka, saat personel dari Satreskrim Polres Bangka mendatangi Kolong Dam 1 Pemali, Selasa (31/11/2023) malam. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Muhamad Maulana.

BANGKA, Lintasbabel.iNews.id - Polisi mengamankan peralatan tambang timah ilegal yang beroperasi malam hari di Kolong Dam 1 Pemali yang menjadi sumber air baku PDAM Tirta Bangka. Penambang yang beroperasi secara diam-diam ini, lari kocar kacir ketika didatangi petugas dari Satreskrim Polres Bangka, Selasa (31/11/2023) malam. 

Sebelumnya, tambang timah ilegal jenis sebu-sebu ini telah berulang kali beroperasi di salah satu sumber air baku PDAM Tirta Bangka ini. Sempat ditertibkan Polsek Pemali beberapa waktu lalu saat beroperasi siang hari, penambang tampaknya tak kapok dan memilih kembali beraktivitas secara diam-diam di malam hari. 

Penertiban kemudian dilakukan kembali oleh Polres Bangka untuk yang kedua kalinya, yang dipimpin langsung Kanit Tipidter Satrrskrim Polrss Bangka Ipda. Awal Sumaryanto.



Editor : Muri Setiawan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network