Rukiman Siap Bentuk TPPK Sesuai Intruksi Kemendikbudristek

Rizki Ramadhani
Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bangka Barat, Rukiman. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Rizki Ramadhani.

BANGKA BARAT, Lintasbabel.iNews.id - Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Bangka Barat (Babar) Rukiman siap menyiapkan tim untuk pembentukan Tim Pencegahan dan Penanganan Kekerasan (TPPK).

Hal tersebut disesuaikan dengan intruksi dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek), sebagai upaya pencegahan kekerasan di lingkup pendidikan. 

Di dalam Peraturan Mendikbudristek Nomor 46 Tahun 2023 tentang Pencegahan dan Penanganan Kekerasan di Lingkungan Satuan Pendidikan (PPKSP) menyatakan pembentukan TPPK di satuan pendidikan memiliki tenggat waktu.

Pembentukan TPPK paling lambat 4 Februari 2024 untuk jenjang sekolah dasar (SD) sampai dengan sekolah menengah atas dan sekolah menengah kejuruan (SMA/SMK) dan 4 Agustus 2024 untuk jenjang pendidikan anak usia dini (PAUD) dan non formal.

"Akan kami siapkan administrasi serta aturan dalam membentuk TPPK ini. Artinya segera kita bentuk, sehingga kita bisa mencegah adanya kekerasan, perundungan baik dalam bentuk fisik mau pun verbal karena mengakibatkan trauma pada anak," ujar Rukiman. 

Editor : Muri Setiawan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network