Bawaslu Basel Undang Jurnalis INews TV Sharing Pengetahuan Jurnalistik Kepada Panwascam

Wiwin Suseno
Jurnalis iNews TV MNC Media Group Bangka Selatan, Wiwin Suseno berbagi pengetahuan Jurnalistik dengan peserta. Foto: Istimewa.

BANGKA SELATAN, Lintasbabel.iNews.id - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bangka Selatan mengundang Jurnalis INews TV MNC Media Group yang bertugas di Bangka Selatan untuk berbagi pengetahuan jurnalistik kepada Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) se Kabupaten Bangka Selatan.

Kegiatan yang dikemas melalui Rapat Teknis Pengelolaan Kehumasan, Peliputan dan Dokumentasi serta informasi Publik Bawaslu Kabupaten/Kota digelar di ruang rapat Bawaslu Kabupaten Bangka Selatan, Jum'at (13/10/2023) dan bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang pembuatan press release dan informasi visual kepada jajaran Panwaslu Kecamatan.

Ketua Bawaslu Bangka Selatan Amri melalui Koordinator Sekretariat Yudi Arista mengatakan, Kegiatan tersebut perlu dilakukan untuk menambah wawasan Panwascam dalam menyampaikan informasi Kepemiluan kepada Publik baik dalam bentuk Press Release maupun Audio Visual.

"Kami berharap kegiatan ini dapat menambah pengetahuan dan wawasan kawan-kawan Panwascam agar nantinya bisa menyampaikan informasi Kepemiluan yang lebih baik, menarik dan mudah dipahami oleh publik," katanya.

Sementara itu, Jurnalis INews TV MNC Media Group yang bertugas di Bangka Selatan, Wiwin Suseno mengatakan, Rapat teknis tentang kehumasan di Jajaran Bawaslu kabupaten Bangka Selatan penting dilakukan mengingat sebentar lagi akan Pemilu 2024 akan segera digelar dan masyarakat membutuhkan infomasi yang benar, mudah dan simple untuk dipahami.

“Kegiatan ini perlu diadakan dan Bawaslu sudah melakukan itu sampai ke Jajaran Panwascam. Mudah-mudahan melalui Kegitan Rapat Teknis Kehumasan ini, kawan-kawan Panwascam juga bisa lebih paham bagaimana menyampaikan informasi kepada publik yang lebih baik tentang Kepemiluan,” ucap Wiwin.

Menurut Wiwin, kegiatan tersebmerupakan kegiatan yang sangat luar biasa untuk menambah pengetahuan Panwascam apalagi informasi yang disampaikan oleh Bawaslu Basel tentang Kepemiluan kepeda masyarakat maupun peserta pemilu selama ini sudah sangat aktif dan informatif.

Dirinya memberikan apresiasi atas langkah Bawaslu Kabupaten Bangka Selatan yang terus berupaya meningkatkan wawasan dan pengetahuan kehumasan dan publikasi bagi anggota Panwascam dalam rangka menyukseskan pelaksanaan Pemilu 2024.

“Semoga melalui kegiatan hari ini bisa menjadikan informasi dari Panwascam selaku perpanjangan tangan dari Bawaslu Kabupaten tentang kepemiluan menjadi lebih baik, akurat dan lebih bermanfaat bagi masyarakat dalam menyukseskan pelaksanaan Pemilu Tahun 2024," ujarnya.

 

Editor : Muri Setiawan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network